Arti daripada “ZETAW”

Arti daripada “ZETAW”
Mungkin anda sering mendengar atau melihat kata itu, terutama dalam situs jejaring FACEBOOK, TWITTER, dan TULISAN BELAKANG JAKET. Dan mungkin juga anda masih bingung apa arti kata itu? Maka untuk isi dari blog zetaw-wates.blogspot.com ini saya akan mengulas apa arti dari zetaw dan data” lain tentang zetaw yang mungkin bisa mengobati rasa penasaran anda.
ZETAW adalah nama kampung kami yang ditulis terbalik. Nama kampung kami adalah wates, yaitu sebuah kampung dikaki Gn.Merbabu dengan daerah sejuk jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan juga kesemprawutan kota. Kampung kami berada 850 m diatas permukaan laut, jadi bisa dibilang gunung. Untuk alamat lengkapnya kampung kami yaitu DSN.WATES DS.SUMOGAWE KEC.GETASAN KAB.SEMARANG 50774. jika anda melakukan perjalanan luar kota dari arah salatiga jawatengah menuju magelang jawatengah, maka anda akan melewati dusun kami.
Kampung kami sangat rukun, aman, dan terutama pemudanya. Kompak selalu dalam berbagai acara, atau event. Untuk dusun kami terbagi menjadi empat (4) Rukun Tetangga (RT), dengan jumlah keluarga 121 rumah. Ada tiga tempat ibadah yang berada di dusun wates, yaitu sebuah Masjid dengan nama “Masjid Marwan Ab’duh”, sebuah Gereja dengan nama “Gereja Bethel Indonesia (GBI), sebuah vihara dengan nama “Vihara Viriya Dhamma”. Prosentase jumlah pemeluk agama yaitu sekitar 60% islam, 25% budha, dan 15% Kristen protestan. Walaupun kami terdiri dari 3 golongan agama, namun kami sangat menjujung tinggi nilai pancasila.
Terlepas dari itu, dusun kami memiliki beberapa organisasi baik umum maupun golongan. Contohnya persatuan pemuda dan remaja yang bernama “harapan jaya”, Persatuan bulutangkis yang bernama “putra wasis”, kesenian rebana yang bernama “al-manar walisongo”, kesenian reog yang bernama “turonggo sari budoyo”, kesenian campur sari dan solo organ yang bernama “putra dinasty”, dan masih banyak organisasi lain milik ibu2 dan bapak2.
Mungkin itulah sepenggal data dan informasi dari zetaw yang dapat saya sampaikan. Untuk saran, ide, atau kritikan semua yang menyangkut “ZETAW” bisa menhubungi lewat blog ini atau akun FB kami di Facebook/zetaw.

Komentar

Postingan Populer